Electric Scooter for Kids Glendale California

Electric Scooter for Kids Glendale California

Biologi Antibodi monoklonal dihasilkan oleh sel sel hibridoma yang dapat membelah diri disebut dengan ....

Antibodi monoklonal dihasilkan oleh sel sel hibridoma yang dapat membelah diri disebut dengan ....

Jawaban:

Antibodi monoklonal merupakan antibodi yang hanya mengenali dan melawan satu jenis antigen tertentu. Antibodi monoklonal dihasilkan dari pengklonan satu sel hibridoma. Tahapan pembentukan antibodi monoklonal dapat dijelaskan sebagai berikut.

Hewan dari kelompok Mammalia (misalnya tikus, kelinci, kuda, atau kera) disuntik dengan antigen (misalnya bibit penyakit pada manusia).

Sel limfosit B dari limpa, darah, atau kelenjar limfa yang mampu menghasilkan antibodi dari hewan tersebut, diambil dan difusikan dengan sel mieloma (sel kanker) sehingga dihasilkan sel hibridoma.

Selanjutnya, sel hibridoma tersebut diklon dan diseleksi untuk memperoleh satu sel hibridoma penghasil antibodi monoklonal yang sesuai untuk manusia.

Sel hibridoma yang dipilih dikembangbiakan (dikultur) untuk menghasilkan antibodi monoklonal manusia dan sebagian lainnya dibekukan agar dapat disimpan untuk penggunaan yang akan datang.

Berdasarkan tahapan tersebut, dapat diketahui bahwa antibodi monoklonal dihasilkan oleh sel-sel hibridoma yang dapat membelah diri secara terus-menerus. Kemampuan membelah ini diperoleh dari sel-sel mieloma yang digabung dengan sel-sel penghasil antibodi.space

Penjelasan:

semoga bermanfaat

[answer.2.content]